RSS

5 TEKNIK RENDERING SUASANA MALAM

1. Natural Light
Langkah pertama adalah untuk memilih gambar latar belakang dari langit.Untuk tutorial ini saya telah menggunakan gambar di bawah ini :








Sekarang menempatkan gambar yang diinginkan ke dalam lingkungan slot (3d max dari lingkungan slot, bukan dalam vray's). Vray dalam pengaturan, check global cahaya, pilih lightcache untuk kedua bouncing, irradiance peta untuk SD (Anda juga dapat menggunakan kekuatan kasar, tetapi akan memakan waktu lebih lama untuk membuat). Dalam global beralih tab, pastikan bahwa "standar lampu" adalah dicentang.

Last but not least pergi ke slot vray lingkungan dan memeriksa "GI lingkungan (kaca atap) menimpa. Dalam slot di samping kanan menaruh lerengan (biru tua di atas slot, yang ringan di tengah biru dan oranye atau ungu pucat di posisi yang lebih rendah)























Jika anda menekan render, Anda akan berakhir dengan sesuatu seperti ini:






















2) Menambahkan lampu buatan di dalam
Anda sebagai pemberitahuan, hal ini juga mulai terlihat seperti satu malam rendering, tetapi pada saat ini ia tidak pencahayaan buatan sehingga ruang terlihat sepi.

Kami akan mulai dengan menambahkan vray lampu di dalam rumah, untuk mensimulasikan pencahayaan buatan.
Satu hal penting yang perlu diingat pada saat ini adalah cahaya buatan yang dapat terlihat berbeda dari satu kasus lainnya, tergantung pada berbagai faktor (intensitas, suhu warna, ukuran ruang yang sebenarnya lit, dll) sehingga Anda tidak perlu meletakkan sumber cahaya dan contoh itu seluruh tempat. Menjadi kreatif dan bermain dengan parameter seperti intensitas multipliers, filter warna, dll
Untuk adegan ini saya telah menggunakan lampu bulat vray dengan intensitas multipliers bervariasi 1-2, filter dengan warna orange, kuning dan biru tints radius dan berbeda untuk masing-masing.














Jika anda menekan lain menyebabkan Anda akan berakhir dengan sesuatu yang sangat mirip dengan berikut ini.


















3) simulasi cahaya buatan "tersebar" dari dalam
Sekarang kita memiliki cahaya di dalam rumah, tetapi tidak ringan tampaknya "keluar" cukup. Oleh karena itu kita akan menempatkan vray planar hanya lampu di depan jendela, yang menunjuk ke arah luar, seperti pada gambar.















Hit lain tes rendering dan Anda harus memiliki sesuatu yang mirip dengan di bawah ini membuat:
















4) Menambahkan lampu buatan di halaman
Kami memperoleh menuatu. Apa yang tidak tepat pada saat ini adalah kenyataan bahwa halaman terlalu gelap. Tergantung pada adegan tersebut, Anda mungkin harus eksterior pencahayaan Fixtures (seperti cahaya yang saya posting ada di tempat ini), atau bahkan yang menerangi spotlights eksterior bangunan. Jika Anda tidak memiliki instruksi khusus untuk ini, Anda dapat menempatkan lampu somewhere di belakang kamera, sehingga Anda memberikan kesan bahwa ruang menerima cahaya dari sumber tetangga (lampu jalan, lampu mobil, atau bahkan bangunan lainnya).

Ini di tempat tertentu, lampu untuk menambahkan cahaya lampu taman kecil posting harus cukup.
Pertama saya ada yang ditugaskan mereka dengan bahan vraylight lerengan peta; daripada saya telah menempatkan vray lampu bulat atas masing-masing. Untuk setiap cahaya vray di halaman saya yang dikecualikan pencahayaan posting di bawah ini. Ini adalah jenis yang palsu, namun pada akhirnya tampaknya kanan, and that's all that matters. (Jika anda ingin melakukannya lagi "akurat" melihat tutorial kap lampu juga).














Menekan tes pada tahap ini menyebabkan anda harus mendapatkan sesuatu seperti ini:
























Kesimpulan
Rendering yang luar pada malam hari dapat menjadi sangat rumit. Pendekatan yang terbaik menurut pendapat saya adalah untuk bawa oleh sistematis dimulai dengan cahaya alami, dan menambahkan lampu buatan satu per satu selama proses. Jika tidak, Anda dapat menemukan sendiri hilang tidak tahu di mana Anda melakukan sesuatu yang salah.
Saya tidak bisa cukup menekankan betapa pentingnya adalah untuk memiliki beberapa contoh arsitektur profesional fotografi di tangan dan melihat mereka di setiap tahap proses.
Berikut adalah beberapa panduan umum yang selalu diingat ketika saya melakukan malam rendering:

1) Bahkan pada malam hari saat jendela loteng masih memuntahkan bayangan yang halus.
2) Jangan membuat langit hitam 100%; seharusnya mempunyai baik biru atau warna ungu.
3) Jika tidak ada lampu buatan di lapangan, langit akan selalu terang dan tanah akan "meminjam" yang kebiru-biruan atau warna ungu dari langit
4) lampu adalah campuran ungu gelap / kebiru-biruan tints di bagian atas dan orange / kuning di atas tanah dan bangunan (s). Yang karena cahaya alami blends dengan sumber cahaya buatan yang ditempatkan di lapangan.
5) warna yang lebih jenuh dalam satu malam rendering bahwa dalam satu siang hari.
6) Artificial sumber cahaya yang halus berseri sekelilingnya.
7) Jika Anda memiliki "benda bergerak" dalam scene, jangan takut untuk menggunakan motion blur. Jika Anda tahu sedikit tentang fotografi, Anda akan menyadari bahwa pada waktu malam fotografer menggunakan tinggi eksposur kali ketika mereka menargetkan arsitektur pelajaran; ini menyebabkan semua hal bergerak di sekitar (mobil, orang, dll) untuk tampil dengan gerakan blur.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar