RSS

Membuat Header Blog Kreasi Sendiri



Ingin Punya Banner Kreasi Sendiri? tapi ga tau cara buatnya?  tenang teman disini lieswarsugmi akan siap membantu kamu.

 Syarat:
- Memiliki Blog
- Berakal Sehat
- Template yg digunakan memiliki header dasar


Cara !!!
Pertama, yang harus anda lakukan adalah membuka Rancangan >> Edit HTML, lalu cari kode #header-wrapper. setelah ketemu, maka akan tampil setidaknya seperti ini:

Ditu Tertulis, width:980px; height:120px; maka itu adalah nominal header yang akan kita pakai untuk panjang dan lebar header yang akan kita buat.

Kedua, Buka Microsoft Powerpoint anda, kalau bisa yang versi 2010.
Di Menu Bar, Klik Design lalu Page Setup. Lalu Edit Width dan Height Kanvas seperti nominal header yang tadi. jika  powerpoint anda menggunakan format cm, maka kurangi 1 nol. misal: 980px jadi 98cm, 505px jadi 50.5cm, dsb. seperti ini contohnya:
Setelah kanvas selesai di edit, tambahkan tulisan/gambar sesuka anda.. setelah selesai, klik File >> Save As, ganti Save As Type menjadi format GIF, seperti ini:
Setelah Selesai save, upload header anda, saya sarankan upload ke picasa web album, agar lebih mudah di edit. setelah selesai di upload. liat ke atas menubar picasa, klik action >> edit in picnik. lalu klik Resize. pada kolom New Dimension ubah panjang dan lebar header sesuai dengan nominal header anda lalu klik save >> replace.


Cara Memasangnya !!!
Perhatikan lagi gambar ini,
Tertulis dalam kotak merah itu,
width:980px;
height:120px;
text-align:left;
background:url(https://lh6.googleusercontent.com/-BbMP5Tj6MTw/ThlsVdinuOI/AAAAAAAAAy0/Qn1OZOTL22w/header%252520baru.jpg) no-repeat;


ubah link merah itu menjadi link header anda yang baru, dan save. header baru anda telah jadi ^_^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar